18 November 2008

Traffic Experiments in Matlab

Tujuan AIMSUN-MATLAB alat penghubung toolbox adalah untuk menerapkan suatu alat penghubung antara MATLAB lingkungan dan AIMSUN simulator [ 3] untuk kepentingan uji coba lalu lintas kendali dirancang jenis makroskopik khusus. AIMSUN simulator adalah alat kuat untuk simulasi lalu lintas . Sedang MATLAB lingkungan menyediakan yang kaya satuan fungsi yang menyederhanakan proses disain, optimisasi dan uji coba lalu lintas kendali dikembangkan. Toolbox berkombinasi bersama-sama keuntungan kedua-duanya tentangnya.
Semua data terakhir yang nyata ( statistik sistem global dan secara berkala yang bermanfaat untuk evaluasi kendali rencana menerapkan) dikumpulkan di (dalam) penyangga/bantalan yang tersedia dari MATLAB dan disimpan di (dalam) sejarah mereka:
o mengukur gelar ningrat, pemilikan dan kecepatan pada detektor dan mengumpulkannya. Mengumpulkan data untuk common pendeteksian interval untuk semua detektor;
o mengukur rata-rata dan antrian maksimal pada bagian dan mengumpulkannya. Mengumpulkan data dari interval statistik umum ( itu adalah berbeda dari interval pendeteksian secara umum);
o mengukur statistik sistem secara berkala ( total waktu perjalanan, jumlah perhentian, dll.). Mengumpulkan data lagi dari interval statistik umum;
o mengukur statistik sistem global (di) atas semua eksperimen ( hari). Mengukur karakteristik yang sama seperti di item sebelumnya, tetapi mereka adalah agregated untuk keseluruhan eksperimen;
o mengukur pemilihan waktu tahap diterapkan untuk semua simpangan dikendalikan dengan semua detil ( start waktu simpangan panjangnya dan siklus dari semua antarfase dan tahap.
Buatan Tindakan:
o menghasilkan peristiwa di (dalam) waktu dan tempat terpilih;
o menghasilkan waktu yang bermacam-macam sarana (angkut) masuk ke dalam jaringan;
o mengendalikan panjangnya simpangan menggunakan secara bertahap rencana kendali sudah dikenal. Ini berarti kedua-duanya tingkat individu panjangnya dan tahap siklus simpangan dikendalikan dapat diubah. Bahkan tahap beberapa dapat yang dilompati oleh penjelasan waktu nol mereka. Meskipun demikian, tidaklah mungkin untuk berubah pesanan tahap atau menghasilkan rencana kendali tentu saja/sungguh berbeda.
Di samping sampling pendeteksian, interval sampling simpangan dan sampling statistik dapat berbagai di (dalam) umum. Juga data tepat tentang pemilihan waktu tahap simpangan diterapkan dikumpulkan dan dapat diperoleh. Toolbox bekerja di (dalam) cara tak serempak lebih umum.
Jika kendali panjangnya tahap simpangan eksternal adalah menggunakan kemudian menentukan diterima dari MATLAB bukanlah yang diterapkan immediatelly hanyalah simpangan masing-masing menantikan mulai kendali baru beredar. Menentukan diterapkan secara berangsur-angsur pada simpangan individu. Hels kita untuk memelihara offset dan sinkronisasi antar simpangan.
Struktur algoritma AIMSUN skenario jalan kehidupan yang utama dan MATLAB fungsi Tujuan utama- sunSimulationStep apakah diberi dekat bersama-sama. Di (dalam) dua algoritma ini yang kamu dapat mengikuti lompatan antar algoritma untuk mengikuti proses sinkronisasi dan komunikasi.
Jika logika komunikasi yang low-level antar AIMSUN dan MATLAB tinggal sama, kemudian saja fungsi yang makro yang utama Aimsunsimulationstep akan [menjadi] dimodifikasi. Sedang fungsi makro diubah subfungsi yang low-level nya tidak perlu dimodifikasi. Semua fungsi di (dalam) Aimsunsimulationstep pada sebagian Fungsi dasar asli adalah . seperti (itu) fungsi low-level tidak terikat pada logika fungsi makro. Mereka dapat digunakan dalam cara terpilih baru dan bahkan mengekspor ke dalam file mandiri. Subfungsi apakah tersembunyi di sini di (dalam) fungsi yang makro utama hanya untuk tujuan kesederhanaan toolbox ketenaga-kerjaan. Ber;Ubahlah di (dalam) rendah- mengukur logika komunikasi antar AIMSUN dan MATLAB memerlukan tidak hanya modifikasi dasar fungsi makro tetapi juga berubah di (dalam) tingkat rendah m-functions dan bahkan di (dalam) pokok DLL perpustakaan.
Kesimpulan
Toolbox ini dikembangkan di (dalam) Departemen Sistem Adaptip, Institut Teori informasi dan Otomasi, Akademi Ilmu pengetahuan (menyangkut) Republik Cekoslovakia dan sedang digunakan untuk lalu lintas kendali disain, optimisasi, pengujian dan penilaian. Algoritma apakah diuji pada [atas] lalu lintas riil mencicip dari Prague, Smichov. Salah satu dari tujuan di (dalam) dekat masa depan adalah menerapkan dan menciptakan alat penghubung antar[a] lalu lintas ini toolbox dan Mix-Tools/Mixtools3000 dikembangkan di (dalam) institut kami juga. Tujuan berikutnya adalah disain seorang alat penghubung pemakai grafis ( GUI) untuk uraian jaringan yang berkenaan dengan kota di (dalam) Matlab.
Pengakuan
Pengembangan diuraikan di (dalam) catatan/kertas diawasi oleh Doc. Ing. Ivan Nagy, CSC., Institut Teori informasi dan Otomasi, Akademi Ilmu pengetahuan (menyangkut) Republik Cekoslovakia dan yang didukung oleh Agen Dana (menyangkut) Akademi Ilmu pengetahuan (menyangkut) Republik Cekoslovakia di bawah dana Tidak (ada). 1ET 100 750 401, dengan Kementerian Cekoslovakia Pengangkutan di bawah dana Tidak (ada). MD. CR-1F43A/003/120 dan oleh Agen Dana tentang Republik Cekoslovakia di bawah dana Tidak (ada). 102/05/0271.
Referensi
[1] Pavel Dohnal, AIMSUN-MATLAB Toolbox - User’s Guide [online],
http://marabu.utia.cas.cz:1800/svn/doprava/AIMSUN-MATLAB/manualAMT/manualAMT.pdf.
[2] Petr Gebousky, AIMSUN-MATLAB Interface - User’s Guide [online],
http://marabu.utia.cas.cz:1800/svn/doprava/AIMSUN-MATLAB/manualASYN/manualASYN.pdf.
[3] AIMSUN Version 4.2 - User manual [online],
http://marabu.utia.cas.cz:1800/svn/doprava/Ruzne/AIMSUN manualy/aimsun 42.pdf.
[4] GETRAM Extensions Version 4.2 - User manual [online],
http://marabu.utia.cas.cz:1800/svn/doprava/Ruzne/AIMSUN manualy/GetramExtensionsv4.2.pdf.
Diposkan oleh Bhakti Murwaseto di 22:47 0 komentar
Label: Experiments, Matlab, Queue Length, Simulations, Traffic Flow
Senin, 2008 September 08
Bendera Pembawa Bencana
Ya, jujur saja, sebenarnya belum menjadi bencana. Hanya saja sangat-sangat nyaris hampir menjadi bencana. Ceritanya saya melewati selokan mataram, kebetulan saya sedang pakai motor, bersama istri dan anak. Hampir seluruh jembatan di selokan mataram ini dipenuhi oleh bendera-bendera partai.

0 komentar: